Ahok Basuki Tjahaja Purnama Menuju DKI 1 Calon Gubernur Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah mantan Bupati Belitung Timur di tahun 2005 – 2010 dan sekarang menjabat sebagai anggota DPR RI komisi II. Pak Ahok seorang pejabat yang berdedikasi tinggi menurut saya. Tadinya saya pernah melihat Pak Ahok lewat televisi di MetroTV acara Kick Andy (Andy Noya) dan acara di Indovision channel 70 Life acara Good News.

Saya ingin menulis tentang Pak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena saya pernah berbincang langsung selama kurang lebih 1 jam setelah Pak Ahok selesai mengisi seminar entrepreneurship yang diadakan sekolah Dian Kasih. Pendapat saya ketika bertemu langsung Pak Ahok, selain seorang pengusaha yang sukses juga seorang politikus yang bersih dan mau dengarkan suara rakyat.

Tanya kenapa? Karena saya tidak menyangka akan diajak oleh Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) berbincang sambil makan konsumsi yang telah disediakan sekolah Dian Kasih waktu itu diruangan khusus yang ada hanya 5 orang saja. Saya tahu Pak Ahok ini pejabat bahkan akan mencalonkan diri jadi orang nomor satu (1) di Jakarta (Gubernur DKI Jaya).

Prinsip Pak Ahok sangat sederhana tapi memiliki kekuatan kalau dilakukan (dan memang sudah Pak Ahok buktikan selama menjadi Bupati Belitung Timur di tahun 2005 – 2010 sampai sekarang di komisi II DPR RI). Prinsipnya “Barang siapa ingin jadi pemimpin harus menjadi pelayan dan melayani”. Nanti anda bisa baca sendiri profil Pak Ahok Basuki Tjahaja Purnama di blog nya langsung.

Ahok dan RikhoJansen

Image: Pak Ahok dan saya (baju merah)

Kami bincang selama kurang lebih 1 jam dan saya tidak menjadi gelisah (awalnya si gelisah karena takut biasanya pejabat sok kuasa) tapi ternyata sikap Pak Ahok sangat bersahabat tidak sok kuasa bahkan banyak memberikan masukkan.

Salah satu cerita yang menarik, Pak Ahok ketika masih menjadi Bupati Belitung Timur selalu memberikan kartu nama kepada warganya yang ada tertulis nomor hp, bahkan pin BB tujuannya masyarakat bisa langsung melapor jika ada masalah yang terjadi.

Laporan kadang mengenai jalan yang rusak dan menjadi gelap karena lampu jalan mati. Maka seorang masyarakat langsung sms ke nomor pribadi Pak Ahok kemudian oleh Pak Ahok diteruskan ke sekretaris dan langsung sms di Forward ke kepala PU. Anda tahu, kepada PU akan langsung bertindak bahkan menelepon masyarakat tadi untuk mengatasi masalah. Si Warga kaget luar biasa sekaligus senang karena diperhatikan.

Didalam hati saya mengatakan apa ada seorang pejabat yang berani memberikan nomor hp pribadinya ke masyarakat? ternyata Pak Ahok orangnya, sekarang saya juga punya no hp dan pin BB Pak Ahok. Wah, “Inikah calon pemimpin yang ditunggu banyak orang untuk bangsa Indonesia khususnya DKI Jakarta?”.

Selanjutnya anda bisa membaca sendiri kegiatan dan siapa Pak Ahok Basuki Tjahaja Purnama di Blog nya disini. Pak Ahok selalu publish segala kegiatan nya sebagai pejabat Publik di blog nya yang memang harus diketahui masyarakat bahkan termasuk anggaran yang tidak semestinya. (Ini membuat banyak pejabat risih, Anda tahu sendiri kan maksudnya).

Pak Ahok Basuki Tjahaja Purnama punya Prinsip BTP (Bersih – Transparan – Profesional) dan akan maju dalam pemilihan calon Gubernur DKI Jaya pada pemilihan tahun 2012 mendatang dari jalur Independen. Jadi orang nomor 1 di Jakarta? mungkinkah? kita lihat saja nanti.

Saat ini Pak Ahok Basuki Tjahaja Purnama sedang mengumpulkan 500.000 fotocopy ktp untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur untuk periode 2012 – 2017 karena tidak ada Partai Politik yang mau mengusung Pak Ahok.

Pak Ahok butuh dukungan dari siapa saja yang ingin merasakan perubahan di Jakarta. Silahkan anda sendiri yang menilai kinerja Pak Ahok. Carilah informasi sebanyak-banyaknya dan jangan salah pilih calon ‘PELAYAN MASYARAKATyang nantinya tidak mau melayani rakyat yang memilihnya.

Update tanggal 19 Maret 2012:

Baca: Jokowi Calon Gubernur DKI 1 dan Ahok Calon Wakil Gubernur DKI 2 Jakarta

Ahok Basuki Tjahaja Purnama Menuju DKI 1 Calon Gubernur Jakarta | hariantop | 4.5