Canon PowerShot SX280 HS Kamera Digital 20x Zoom, GPS dan Wi Fi

Canon memperkenalkan kamera terbaru di serial PowerShot SX yakni PowerShot SX280 HS. Kamera digital tersebut ditenagai oleh prosesor gambar terbaru dari perusahaan, DIGIC 6, dipadukan dengan sistem eksklusif milik Canon bernama High Sensitivity (HS) yang telah memiliki reputasi untuk menghadirkan performa terbaik di kondisi kurang cahaya. Selain itu, kamera ber-sensor CMOS 12.1 MP yang sangat sensitif ini juga dilengkapi fitur konektivitas Wi Fi dan GPS sehingga pengguna dapat berbagi foto maupun video secara mudah tanpa memerlukan kabel serta memberi geotag pada gambar tersebut. Saat dipadukan dengan aplikasi CameraWindow, fogotrafer dapat mentransfer foto dengan mudah ke berbagai perangkat berplatform iOS maupun Android.

Dari segi dimensinya, kamera digital Canon PowerShot SX280 HS cukup nyaman untuk dibawa berpergian. Dilengkapi dengan layar LCD berukuran 3 inch dengan 461 ribu dot, kamera ini memiliki dimensi 62.8 x 106.4 x 32.6mm dan bobot 233g. Layarnya juga dilindungi dengan lapisan kaca untuk memberi pelindungan dan kekokohan serta menggunakan teknologi Quick Bright sehingga dapat dilihat dengan jelas meskipun di bawah sorotan cahaya matahari. SX280 HS juga dilengkapi dengan lensa yang memiliki lebar sudut 25mm yang mampu melakukan pembesaran optikal sebanyak 20x serta mengambil gambar 14fps dalam mode burst dan merekam video full HD 1080p 60fps. Kamera ini juga mampu merekam video slow motion 120fps beresolusi VGA.

Canon PowerShot SX280 HS

Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan di Canon PowerShot SX280 HS  bertajuk Hybrid Auto, yakni mode yang dapat merekam gambar dalam bentuk video resolusi 720p selama 4 detik sebelum kemudian memotret gambar dengan menggunakan Smart Auto untuk mengatur settingan terbaik sehingga menghasilkan gambar yang sempurna. Hadir pula fitur Dynamic Image Stabilization, mode yang menggunakan 5 poros Image Stabilizer untuk mengoreksi berbagai goncangan kamera yang terjadi, termasuk goncangan dalam bentuk rotasi maupun pararel. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghasilkan rekaman video yang lebih mulus meskipun proses merekam dilakukan sambil berjalan.

Canon PowerShot SX280 HS dijadwalkan akan hadir di Amerika mulai April 2013 mendatang dengan harga jual US$329.99. Sementara itu, Cnet menjelaskan bahwa kemungkinan kamera digital ini akan hadir di pasar Asia mulai pertengahan April, meskipun hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga resmi Canon PowerShot SX280 HS di Asia. (Ch/Cnet, techradar).

Canon PowerShot SX280 HS Kamera Digital 20x Zoom, GPS dan Wi Fi | hariantop | 4.5